Tips Memeriksa Keaslian pada Microsoft Office


Terkadang setelah menginstall ulang baik oleh orang lain ataupun dari toko komputer kita tidak bisa mengecheck apakah Microsoft Office yang terpasang itu masih trial atau sudah permanen dikarenakan di "About" pada Microsoft hanya diberitahukan bahwa Microsoft Office sudah aktif. Nach yang gak mengenakannya adalah dimana saat Microsoft Office yang terpasang pada device kita itu adalah trial dan muncul pemberitahuan untuk meminta serial number dan hal inilah yang bikin malu kalau dilihat oleh orang lain. Misalnya pada Microsoft Office 2013 saat menggunakan Power Point untuk presentasi maka title bar di atas akan berwarna merah dan itu menandakan bahwa Microsoft Office kita masih trial.

Okay, langsung saja berikut caranya untuk mengetahui keasliannya ataupun status lisensinya :
1. Tekan tombol "Windows" + tombol huruf "X", secara bersamaan dan maka akan keluar menu pilihan seperti pada gambar.



2. Pilih dan klik "Command Prompt (Administrator)".

3. Setelah terbuka, maka ketikkan :
Untuk Microsoft Office yang bitnya sama dengan Windows :
"cd \Program Files\Microsoft Office\Office14"
atau
Untuk Microsoft Office yang 32-bit dipasang pada Windows 64-bit :
"cd \Program Files (x86)\Microsoft Office\Office14"
Kemudian tekan tombol "Enter". Ini dilakukan untuk melakukan perintah untuk masuk ke dalam direktori atau folder yang kita ketikkan.



Catatan :
Apabila keluar tulisan "The system cannot find the path specified." maka solusinya adalah ganti tulisan Office14 menjadi Office 15 atau Office13.



4. Kemudian ketikkan perintah lagi "cscript ospp.vbs /dstatus".



5. Kemudian lihat hasilnya, Untuk License Name dan atau License Description menjelaskan tipe lisensi Microsoft Office yang digunakan. License Status digunakan untuk menunjukkan status aktivasi Microsoft Office.

Cukup sekian postingan kali ini mengenai Cara Mengecheck atau Memeriksa Keaslian pada Microsoft Office. Semoga bermanfaat bagi para teman sekalian.
Terima kasih.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Memeriksa Keaslian pada Microsoft Office"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top